Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan monitoring dan evaluasi penyelenggaran pemerintah desa serta periapan penyusunan RKPDesa Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Sukodono. SUKODONO.FOTO/Reynald Tompel/F1s/2017.

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan monitoring dan evaluasi penyelenggaran pemerintah desa serta periapan penyusunan RKPDesa Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Sukodono. SUKODONO.FOTO/Reynald Tompel/F1s/2017.

By Admin - Kamis, 12 Oktober 2017 / 21:29:02 In News

SUKODONO, sukodono.id - Ainur Rahman, AP.M.Si. (Camat Sukodono) telah menggelar rapat koordinasi terkait dengan persiapan pelaksanaan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa serta persiapan penyusunan RKPDes se-Kecamatan Sukodono, Sukodono, Kamis (07/09/2017).

Rapat digelar sekitar pukul 08.30 WIB.

Rapat tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Bendahara Desa se-Kecamatan Sukodono dengan total jumlah peserta hadir sebanyak 57 (lima puluh tujuh) orang.

Dalam rapat tersebut, Camat Sukodono membahas tentang perkembangan penyetoran laporan pertanggungjawaban keuangan desa dari bulan Januari sampai dengan Juli 2017 yang mana ada beberapa desa sampai saat ini belum mengirimkan berkas laporan pertanggungjawabannya sama sekali. Atas kondisi tersebut, Camat Sukodono menekankan dan memerintahkan kepada Kepala Desa terkait untuk segera mengirimkan berkas laporan pertanggungjawabannya paling lambat hari Senin (11/09/2017) besok lusa.

Sebelumnya, pada Selasa kemarin, undangan rakor sudah disebar ke seluruh desa di Kecamatan Sukodono, sehingga pada saat pelaksanaan rapat koordinasi ini semua desa-desa sudah siap dengan materi yang akan dibahas. Pada rapat koordinasi kali ini, selain membahas tentang persiapan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah desa, peserta rapat koordinasi juga dibekali dengan materi pedoman penyusunan RKP Desa oleh Abdul Majid, S.Sos. (Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukodono).

Pada sesi akhir rapat koordinasi, Camat Sukodono memberikan bocoran tentang adanya kenaikan siltap bagi perangkat desa di tahun depan. Selain siltap, juga akan ada uang makan, tunjangan tambahan kebutuhan pokok yang juga akan dibagikan sebelum hari raya. Mengenai besaran masing-masing tambahan penghasilan tersebut saat ini masih diperhitungkan, dan tergantung dari jumlah DD yang ada di desa masing-masing.

Camat Sukodono juga mengingatkan pada masing-masing Kepala Desa mengenai pelaksanaan monev agar menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sesuai dengan jadwal monev yang dibagikan pada hari tersebut.

Rapat koordinasi ditutup pada pukul 12.30 WIB.

TERBARU
View All News
© 2018 Sukodono,