Karang Taruna Kecamatan Sukodono Kembali Menggelar Turnamen Futsal Kartar Cup 2018 di Lapangan Futsal Yanitra Center Pademonegoro, Sukodono, Sidoarjo pada Minggu, 7/10/2018 dan 14/10/2018

Karang Taruna Kecamatan Sukodono Kembali Menggelar Turnamen Futsal Kartar Cup 2018 di Lapangan Futsal Yanitra Center Pademonegoro, Sukodono, Sidoarjo pada Minggu, 7/10/2018 dan 14/10/2018

By Admin - Senin, 08 Oktober 2018 / 08:46:38 In News

SUKODONO – Minggu (7/10/2018), Turnamen Futsal Kartar Cup 2018 merupakan event tahunan yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Sukodono. Pada tahun ini Karang Taruna Kecamatan Sukodono kembali menggelar acara tersebut di Lapangan Futsal Yanitra Pademonegoro, Sukodono, Sidoarjo.

Pertandingan futsal kali ini merupakan turnamen di tahun ke delapan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Sukodono, dan mulai dibuka pada 7 Oktober 2018, pada hari itu juga dilangsungkan dengan pertandingan babak penyisihan yang melibatkan 32 Tim dari perwakilan desa-desa se-Kecamatan Sukodono dengan menggunakan sistim gugur. Pada tanggal 14 Oktober 2018 kembali dilangsungkan babak perempat final, semi final, dan babak final bagi tim yang lolos dari babak penyisihan.

“Pada tahun yang ke delapan ini, masing-masing desa rata-rata mengirim dua tim, bahkan ada beberapa desa yang mengirim peserta sebanyak tiga tim yaitu dari Desa Kebonagung dan Bangsri. Hal ini untuk melengkapi jumlah peserta agar genap menjadi 32 tim,” ungkap Choirul Anas selaku Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen di sela-sela pertandingan, Minggu (7/10/2018). Menurutnya selain sebagai ajang silaturahmi bagi pemuda di Wilayah Kecamatan Sukodono, turnamen ini sekaligus menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit pemain bola dari masing-masing desa dalam mempersiapkan persiapan Porkab Sidoarjo. “Kami (Panitia) memang tidak membatasi usia pemain di turnamen ini, tetapi secara tidak langsung banyak pelatih sudah memasukan pemain-pemain muda di timnya. Kami hanya menganjurkan saja, agar tim-tim menggunakan pemain muda,” paparnya.

Turnamen ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Sukodono, karena sebelumnya sudah tujuh kali acara serupa digelar. Dalam sambutannya Camat Sukodono, Ainur Rahman, AP.M.Si. mengatakan bahwa “Saya sudah enam kali turut membuka acara turnamen yang diselenggarakan oleh  Karang Taruna di Sukodono ini, Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang positif semacam ini”.

“Mudah-mudahan Karang Taruna Kecamatan Sukodono tetap solid, dan terus dapat mengembangkan kreasinya di tahun-tahun yang akan datang.” tuturnya.

Turnamen ini juga mendapat dukungan langsung dari Ketua DPRD Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan. Bahkan, acara ini dibuka langsung oleh Gus Wawan pada Minggu (7/10/2018) kemarin.

Turut hadir pula pada pembukaan futsal kali ini, Kapolsek Sukodono (AKP Sumono), Ketua KONI Kecamatan Sukodono (M. Syafi’i), Anggota Koramil Sukodono (Dodik), Kepala Desa Ngaresrejo (Rusdi Salam), Kepala Desa Bangsri (Sumiyar), serta beberapa tamu undangan lain.

TERBARU
View All News
© 2018 Sukodono,