KECAMATAN SUKODONO KABUPATEN SIDOARJO MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN SIAP PEMILU LEGISLATIF DAN PEMILU PRESIDEN TAHUN 2019

KECAMATAN SUKODONO KABUPATEN SIDOARJO MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN SIAP PEMILU LEGISLATIF DAN PEMILU PRESIDEN TAHUN 2019

By Admin - Jumat, 05 April 2019 / 14:07:21 In News

SUKODONO.ID, SUKODONO - Sebanyak 407 personel gabungan dari Instansi dan Dinas Jawatan di Wilayah Kecamatan Sukodono, TNI (Koramil Sukodono), Polri (Polsek Sukodono), Satpol PP Kecamatan Sukodono, Anggota Linmas Kecamatan Sukodono, PPK-PPS, Panwascam-PPL, PTPS, Karang Taruna, beserta elemen masyarakat mengikuti Apel Gelar Pasukan Siap Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Lapangan Gedung Gladiol Convention Center Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono. Sabtu (30/03/2019).

Camat Sukodono mengatakan apel tersebut guna mengecek kesiapan aparat gabungan dalam menyambut pengamanan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 di Wilayah Kerja Kecamatan Sukodono.

Apel Gelar Pasukan Sambut Pemilu 2019 di Gladiol Convention Hall tersebut terbilang sukses jika dilihat dari antusiasme warga sekitar dalam menyambut dan memeriahkan acara. Acara ini sepenuhnya digagas oleh Kecamatan Sukodono melalui kegiatan yang melekat pada Seksi Ketentraman dan Ketertiban yang dikomendani oleh Bapak Tatang Tobul Ilmuji, S.Pd. "Beliau mengatakan bahwa acara ini sangat perlu untuk digelar dalam rangka mensinergikan pengamanan antar Lembaga dan Instansi yang ada di Sukodono" tuturnya.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan kali ini, Camat Sukodono Ainur Rahman. AP.M.Si. menyerahkannya kepada Kapolsek Sukodono karena terkait dengan tupoksi pengamanan yang melekat dalam institusi Polri yang dibantu oleh TNI, Pol PP, dan instansi atau lembaga lainnya.

Dalam apel, sejumlah peragaan dari pasukan linmas turut dipamerkan sebagai penyemangat dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. Diantaranya bentuk peragaan yel-yel dari masing-masing pleton.

Kapolsek dalam amatnya berharap seluruh elemen ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang digelar pada 17 April nanti. “Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung”, tuturnya. (5K4/red).

© 2019 Sukodono,